Manusia yang bertanggung jawab

Manusia yang bertanggung jawab adalah manusia yang bisa mempertanggungjawabkan keputusan atau tindakan yang sudah diambilnya maupun baik atau buruk sutu keputusan tersebut. Pengabdian adalah suatu kegiatan yang dilakukan seorang manusia dengan hati yang tulus untuk membantu sesamanya untuk lebih baik lagi.

Bertanggung Jawab kepada Agama

Manusia harus bertanggung Jawab Terhadap kepada sesama dan Agama, Didalam agama manusia harus lebih tanggung jawab akan perbuataan yang telah di buat, apabila orang yang tidak bertanggung jawab adalah manusia yang tidak punya peri kemanusia yang tingkat laku

Bertnggung jawab dalam kehidupan masyarakat

Bisanya manusia yang bertanggung jawab berdasarkan dari tingkat lakunya terhadap orang lain dan tugas, makanya kita punya kewajiban nya apa dan hak kita apa supaya manusia bisa tanggung jawab terhadap perbuatan yang kita buat, bisanya manusia bertanggung jawab harus berdasarkan pendidikan dari dini. Asalkan diajakan orang tua tentang tanggung jawab dan tingkat laku seperti cara bicaranya terhadap orang lain, moral dll.

Orang yang bertanggung jawab bisanya bisa lebih baik dari pada tidak sama sekali yang tidak tanggung jawab. Bisanya orang yang tidak tanggung jawab bisa terlihat dari moralnya dan sikap bicara. Kalo moral jelek berarti orang itu akan tingkat lakunya jelek dan tingkat lakuknya jelek belum tertentu moralnya jelek.

Karena manusia pada hakikatnya adalah mahluk pembelajar, maka diperlukan sebuah kontrol sistem dalam sebuah pemainan karakter didunia ini, yaitu tanggung jawab. Tanggung jawab merupaka kesadaran akan setiap sikap dan tingkah laku yang telah dilakukan atau bahkan akan dilakukan, baik sengaja atau tidak di dalam dunia ini, baik secara personal, sosial hingga kejenjang yang lebih tinggi yaitu pengabdian seorang hamba terhadap tuhannya.

Sumber

http://yan-si.blogspot.com/2012/04/manusia-dan-tanggung-jawab.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s