Manusia dan penderitaan

Manusia dan penderitaan. Penderitaan adalah suatu pengalaman hidup yang tidak menyenangkan. Tetapi apabila kita bisa berpikir positif sebuah penderitaan itu bisa menjadikan semangat untuk merubah gaya pemikiran dan nasib orang. Tanpa ada sebuah penderitaan di dalam hidup kita pasti tidak bisa berpikir untuk merubah semuanya.

Ketika penderitaan manusia terkadang kita peduli terjadi penderitaan manusia, seharusnya manusia peduli sama penderitaan manusia harus saling menolong, ketika manusia menolong orang yang penderitaan akan mendapatkan pahala dari Allah Swt.

Ada pula penderitaan yang secara lahiriah seperti sakit hati karena dihina, sedih karena kerabat meninggal, putus asa karena tidak lulus ujian. Atau penyesalan karena tidak melakukan yang diharapkan. Sementara yang lahir-batin dapat muncul dikarenakan penderitaan pada sisi yang satu berdampak pada sisi yang lain atau dengan kata lain penderitaan lahiriah memicu penderitaan batiniah atau sebaliknya.

 

Penderitaan ada bermacam-macam antara lain adalah  penderitaan orang di hina oleh manusia karena kekurangan, penderitaan  orang miskin bisanya orang kaya bisanya selalu merendahkan orang miskin bawa mereka tidak ada uang.

Sumber

http://arfanart.wordpress.com/2012/06/13/manusia-dan-penderitaan/

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s