Manusia dan keindahan

Manusia dan keindahan, seperti satu jiwa. Yang di maksud satu jiwa adalah pelengkap dari kehidupan manusia sehari-hari. Manusia akan melakukan berbagai cara untuk keliahatan indah di depan orang lain, seperti gaya berbicara, gaya berpakaian, gaya berperilaku. Tetapi, manusia juga menginginkan keindahan di lingkungan sekitar. Contohnya selalu membersihkan halaman rumah kita dan menjaga pelestarian hutan.

Karena keindahan adalah angurah dari Allah Swt Yang diberikan kepada Manusia harus di Manfaat dan di jaga dengan Baik. Manusia harus melihat berapa keindahan Alam yang telah Allah Swt yang Buat, begitu Pula dengan keindahan terhadap sama wanita yang kita cintai

APAKAH KEINDAHAN ITU ?

Keindahan itu baru jelas jika telah dihubungkan dengan sesuatu yang berwujud atau suatu karya. Dengan kata lain keindahan itu barn dapat dinikmati jika dihubungkan dengan suatu bentuk. Menurut The Liang Gie dalam bukunya “Garis besar estetika”. Menurut asal katanya, dalam bahasa Inggris keindahan itu diterjemahkan dengan kata “beutiful” dalam bahasa Perancis–”beau”, sedang Italia dan spanyol “belld’ berasal dari kata latin “bellum”.

Sebenarnya arti keindahan itu menurut para alhi banyak sekali, salah satunya

Keindahan secara murni adala keindahan yang telah menciptakan oleh allah swt kepada manusia hingga akhir zaman. Keindahan akan melihat dari fungsi yang kita melihat..

Sumber

http://sahat1ka43.blogspot.com/2012/07/manusia-dan-keindahan.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s