Manusia dan cinta kasih

BRAZIL-KAKA-CAROLINE-LUCA1.      Pengertian Cinta Kasih

Menurut kamus umum bahasa Indonesia para alhi, cinta adalah rasa sangat suka (kepada) atau (rasa) sayang (kepada), ataupun (rasa) sangat kasih atau sangat tertarik hatinya.  Cinta berawal dari mata sampai ke hati.

Cinta kekadang membuat kita sakit, awalnya cinta manis tetapi rasa benci terhadap orang cinta sayangin bisa kita melakukan apa saja yang diminta, kalo cinta kasih kita harus lihat sifat masing-masing pasangan kita sendiri. Menurut kita, apakah baik buat ke depannya apa tidak. Apabila tidak baik maka kita harus menjauh dan hanya bisa bilang putus.

Cinta butuh berkorbannya, perempuan melihat lelaki dari berkorban dan perjuangan demi mendapatkan perempuan yang terbaik bagi kehidupan di masa depan. Setelah mendapatkan pasangan yang kita cintain kita masih perjuang demi orang cintain. Mari kita bedaan lelaki dan perempuan, sebagaian lelaki bisanya pikir secara logika 80% sedangkan perempuan menggunakan perasaan 20%. Bisanya lelaki sudah berjuang demi orang kita cintain bisanya tidak dianggap sama perempuan.

Cinta kepada Allah Swt

Cinta kepada Allah Swt harus seimbang dengan hidupannya dan amal baik. Sebelum kita cinta kepada Allah Swt kita harus mencintain Orang Tua terutama ibu karena tanpa ibu kita tidak bisa buat apa-apa, karena ridhonya Allah adalah Ridhonya Seorang Ibu. Ketika ibu bilang ke kita harus bilang Ya. Di dalam agama ketika sahabat Nabi Muhammad Saw bilang kepada Nabi Muhammad Saw, Siapakah Orang Kita sayangin? Nabi Muhammad Saw Menjawab, Ibu, Ketika Sahabat Nabi Bertanya siapakah orang kita sayangin? Nabi Muhammad Saw Menjawab ‘ Ibu, ketika Sahabat Nabi Bertanya siapakah Orang Kita sayangi ? Nabi Muhammad Saw Menjawab “ibu”, Ketika Sahabat Nabi Bertanya siapakah Orang Kita sayangi? Nabi Muhammad Saw Menjawab “Ayah”, Allah Swt Maha Besar sungguh mulianya seorang ibu di mata Allah Swt makanya jangan pernah melawan sama Orang Tua terutama Ibu

Sumber

http://ibnumuhammady.blogspot.com/2012/11/cinta-dalam-islamdambaan-kekasih-halal.html

http://zarapintar.wordpress.com/2012/04/13/cinta-dan-kasih-sayang/

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s