Orang-Orang Indian Prasejarah dan Pueble

Kelompok Indian pertama yang membangun bukit-bukit tanah di wilayah sekarang disebut amerika sering disebut orang adenan. Mereka mulai membangun peti mati dan benteng dari tanah liat pada sekitar tahun 600 SM. Beberapa Tugu dari masa itu dubangun menyerupai bentuk burung dan ular. Tugu-tugu ini kemunkinan digunakan acara keagamaan yang sampai sekerang belum satu orang pun memahami sepenuhnya.

Orang – orang adeanan tampaknya lantas terserap atau terpencar kedalam berbagai kelompok yang secara bersama-bersama yang kita kenal namanya suku Hopewell. Salah satu Pusat selatan, dimana sisa-sisa ribuan purba masih berdiri.Dimana sebagaian besar perdagang ulung, suku Hopewell menggunakan peralatan dan bermacam benda, serta menukarkannya sepanjang kawasn yang ratusan kilometer luas.

Sekitar tahun 500 M, Orang- orang Hopewel juga menghilang, berangsur – angsur membuka peluang bagi hadirnya kelompok suku yang lebih besar yang kita kenal sampai saat ini sebagai orang sungai Mississippi atau penganut kebudayaan kuil tugu. Satu kota, Cahokia, terletak di timur St. Louis, Missouri, diperkirakan berpenduduk sekitar 20.000 orang pada puncaknya di awal abad ke 12. tepatnya di pusat kota berdirinya sebuah tugu tanah liar besar berpuncak datar, tinggi 30 meter, dan luas dasarnya 37 hektar. Delapan puluh tugu lainya ditemukan didekatnya.

Kota- kota seperti Cahokia menggantungkan diri kepada perburuan, jual-beli ternak, dan perdagangan hasil bumi untuk makan. Karena itu masyaratkan yang lebih makmur di kawasan selatan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s